Translate This Article

Sabtu, 31 Mei 2014

Madinah Selalu Bikin Kangen

Rasanya kayak ga mau ninggalin kota ini. Emang si kata orang2 yang udah pernah kesini bilang pasti pengin balik lagi, baik Makkah maupun Madinah. Karena aku ada di Madinah saat itu, aku ngerasa kayak ga mau keluar dari kota itu. Aku selalu berdoa biar aku bisa balik lagi kesana.Robb... I miss Holly Land :’)

Di Madinah selain Masjid Nabawi, Masjid Quba dan kebun sama pasar kurma para jamaah juga bisa liat Jannatul Baqi (makam Baqi) yang disitu dimakamkan Fatimah putri Rasulullah dan istri2 Rasulullah selain ada juga pemakaman umum disitu. Ada Masjid Qiblatain atau masjid dua kiblat. Dinamain gitu karena ni masjid punya 2 mihrab. Jadi dulu Allah memerintahkan ngubah arah kiblat yang awalnya dari Baitul Maqdis di Jerusalem jadi ngadep ke Masjidil Haram di Makkah melalui Jibril  buat nyampein ke Rasulullah. Pas Rasulullah SAW lagi sholat asar (riwayat lain lagi sholat dhuhur) berjamaah turun wahyu ini. Segera Rasulullah berhenti sholat trus memutar 180 derajat ngadep ke arah Masjidil Haram bareng2 sama jamaahnya. Nah, dulunya ni masjid namanya Masjid Bani Salamah. Ada juga rumah Ali bin abi Thalib yang letaknya dibelakang Masjid Quba, Masjid Fadikh yang letaknya di timur Masjid Quba. Namanya diambil dari pohon palem yang pernah tumbuh disitu. Selain itu juga ada Sab’a Masajid (tempat 7 masjid) yang katanya tinggal 5: Masjid Ali, Masjid Fatima, Masjid Fath, Masjid Salman al-Farisi, dan Masjid Umar. Masjid Fath letaknya di puncak gunung. Nama Fath (kemenangan) diambil dari kemenangan muslim dalam perang Khandaq. Saat itu Rasulullah SAW berdoa buat kemenangan muslim di lokasi ini.
Sebelum ninggalin Madinah aku sempetin buat ambil beberapa gambar. Ini aku ambil pas otw menuju hotel abis city tour.

 39. Bukit batu pinggir jalan menuju Madinah

40. Pemukiman penduduk dengan pegunungan terbentang dibelakangnya dan padang pasir didepannya


41. Salah satu sudut Kota Madinah

Pas nulis ini aku inget, mulai dari masukin barang ke hotel, menuju Masjid Nabawi, sholat sama doa di Raudhah, jalan2 keliling kota, trus beli oleh2. O iya sebelum barang2 di pack sama ayah, aku sempet beli beberapa buah tangan buat sodara sodari sama temen2 di Indonesia. Sebelumnya aku udah buat list nih sapa aja yang bakalan aku kasi. Mulai dari temen sd, smp, sma, kuliah, karate, temen kerja sampe kenalan2 aku, he3... Tinggal turun dari kamar hotel trus puter2 di lantai dasar hotel. Banyak banget yang jual oleh2 haji/umroh. Hampir semua malah. Dan kebanyakan penjualnya bisa bahasa Indonesia. Abis berburu buah tangan aku yang pas itu beli sama ibu langsung naik ke kamar buat bantu packing barang2 karena siang nanti kami akan ninggalin Madinah menuju King Abdul Aziz Airport di Jeddah abis masukin bawaan di ransel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Sesame Street Elmo 2