Translate This Article

Sabtu, 12 Juli 2014

Orbs di Tanah Suci. Baca Dulu Sebelum Berhipotesis

Okay, dulu aku pernah bilang bakal cerita soal pengalamanku ambil gambar waktu aku di hotel di Makkah. Jadi mulanya abis kami foto sekeluarga, aku lalu buka jendela kamar hotel. Pengen liat keadaan di luar kalau diliat dari jendela kayak gimana. Aku yang pas itu masi bawa camdig spontan langsung ambil gambar. Dan... inilah gambar yang aku dapati saat itu...

42. Orbs tertangkap dari camdig. diambil dari lantai 10 hotel

Mungkin ada yang belum tau atau bingung knapa foto yang aku ambil jadi kayak gitu. Mungkin juga ada yang berpikir kalau aku sedang foto cahaya berpendar atau gelembung2 udara di langit atau yang lainnya. Baiklah, daripada berspekulasi terlalu lama, mending aku jelasin deh soalan gelembung2 tadi.

Gelembung2 atau lingkaran-lingkaran berbentuk bulat yang muncul di fotoku tadi disebut orbs atau orang2 Spanyol biasa sebut dengan istilah canoplas. Orbs yang biasanya berwarna putih atau bisa berwarna lain timbul karena pantulan dari kamera. Biasanya Orbs muncul di kondisi cahaya gelap dan saat kamera pakai lampu kilat. Orbs muncul karena cahaya lampu kilat yang kuat menyinari benda-benda kecil yang reflektif. Contohnya debu, serangga berukuran sangat kecil dll. Biasanya Orbs lebih banyak timbul di camdig atau lebih tepatnya compact camera/kamera saku di mana jarak lampu kilat yang terpasang dengan lensa deket banget, so pantulan lampu kilat langsung tertangkap dan mewujudkan Orbs di foto. Orbs juga bisa timbul karena sensor kamera rusak. Orbs ini sering diasosiasikan dengan penampakan makhluk halus soalnya sering terlihat pas motret di tempat/kondisi yang gelap. Di tempat yang gelap, pantulan cahaya dari debu atau serangga terlihat lebih jelas.

Ada 2 foto yang aku ambil dan nunjukin banyak orbs disitu. Yang pertama foto yang udah kujelasin diatas sama yang ini, aku ambil waktu di kawasan Masjidil Haram abis thawaf.

43. Orbs tertangkap di luar Masjidil Haram

Penjelasan di atas adalah penjelasan ilmiah terbaru yang aku ambil dari berbagai sumber. Tapi masih banyak orang diluar sana yang menganggap orbs ini adalah gambaran makhluk halus/energi dari mereka yang tertangkap oleh kamera. Sebenernya aku sering banget ambil foto dan mendapati foto yang kuambil tadi banyak orbsnya. Di Makkah, di Benteng Vastenberg di Solo, dan di Jogja. Semuanya emang aku foto waktu malam hari dan memang pas di tempat yang minim cahaya alias gelap. Wallahu A’lam. Polemik itu beneran makhluk halus atau bukan biarlah pegetahuan yang menjawab. Yang jelas aku sebagai seorang muslim mengimani kalau makhluk halus memang ada. Dan kalaupun orbs itu besok dapat dibuktiin sebagai makhluk halus kayak hipotesis awal, berarti aku ambil kesimpulan gampangnya aja. Orbs yang ada di Makkah nunjukin kalau yang umrah bukan hanya manusia aja tapi juga makhluk Allah yang lain yaitu jin.

Penjelasan berakhir disini karena abis ini aku akan lanjut ke cerita lain yang masi ada hubungannya sama perjalanan spiritualku (ecieh bahasanyaaa...) alias perjalanan dari dan pulang dari umrah yang bener2 ga aku duga dari pikiranku maupun rombongan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Sesame Street Elmo 2