Translate This Article

Selasa, 10 September 2013

Sugeng Rawuh

Salaam... Sugeng rawuh dhateng Dish and Ransel. Welcome to my blog :D
Ini sebenernya bukan blog pertama. Dulu pernah bikin jg beberapa kali. yg pertama udah dihapus karena jarang dibuka dan males juga mau nulis apa. Yang kedua udah bikin trus pas mau buka lupa passwordnya :p (bukan berarti udah pikun).

Sebenernya sejak kecil aku udah akrab sama tulis menulis (ga niat riya'). Mungkin karena ortu terutama ayah juga punya kebiasaan nulis pengalaman kehidupannya. Yang kutau ya catetan pake huruf latin di kertas HVS yg sekarang udah jadi kuning tentang kelahiranku sama adek. Sampe sekarang masi disimpen rapi sama ayah :) Ada lagi pengalaman ortu pas haji 4 taun yang lalu yang ditulis rapi sama ayah mulai dari berangkat sampe pulang lengkap dengan jam2nya. Ayah dari dulu langganan koran dan aku udah mulai diajari baca sejak masi kecil. So sebelum masuk TK (mungkin sekitar umur 4 taun) aku udah lancar baca koran. Nah, kemampuanku bisa baca pas masi unyu itulah yang akhirnya bikin aku ketrima masuk SD yang katanya udah tutup pendaptaran (yg aslinya belum tutup menurut waktunya karena udah overloaded muridnya). jadi pas panitia pendaptaran bilang ke bapak kalo udah ga bisa nerima murid lagi, ayah langsung ambil koran di meja panitia trus nyuruh aku baca. Akhirnya panitia bersedia nerima aku jadi murid SD disitu karena heran anak unyu kayak aku (ecieh) udah bisa lancar baca (ga bermaksud sombong disini, suer).

Ok, kembali lagi ke menu utama. Kenapa ini blog dikasi nama Dish and Ransel?
simpel aja si, aku suka wisata kuliner (wiskul) dan traveling. Searching tempat makan baru atau sekedar nyobain menu unik sama traveling itu asyik buatku. Ga perlu makanan mewah atau pergi ke tempat yg jauh2 atau yang berbudget mahal. Yg penting bisa comfortable. Dan... aku punya 2 temen yang setia diajak/ngajakin buat do those activities, si Novia sama Umi. Luv them all :*

Pertama kali nulis pengalaman traveling itu pas SD kelas 1. Sempet bikin 2 karangan. yang pertama ga jauh si sebenernya, cuma ke Jurug (bonbin di Solo). jadi pas libur hari ahad aku sama ortu kesono. Sambil liat satwa2 disana aku nyatet tuh nama2 latin satwa2 yg ada. Trus sampe rumah aku bikin semacam karangan gitu. Nah pas terima raport, ayah yang ngambilin. Sambil ngobrol sama wali kelasku, ayah cerita kalo aku pernah nulis. Trus wali kelas bilang besok pas masuk habis liburan cawu dibawa buat dibaca di depan kelas. Dan... akhirnya tulisanku bener2 dibacain wali kelas di depan kelas pas hari pertama masuk habis libur cawu :) Yg ke-2 kasusnya sama cuma tempatnya di Sangiran. itu loh tempat ditemukannya fosil2 satwa yg tulang2nya super gede sama makhluk purba yg katanya nenek moyang manusia (tapi aku ga ngakuin mereka sbg nenek moyang). Lagi, karanganku dibaca di depan kelas. Aku ga tau gmn senengnya perasaan ortu pas masa itu kalo mereka liat langsung karyaku dibaca di depan kelas. The one and only murid kelas 1 yg udah bisa baca-tulis lancar dan bikin karangan pengalaman liburan. But, malang banget habis itu. Bukuku diambil sama 3 temen yg super usil dan aku sebel banget. Dan akhirnya aku dapet tu buku dalam kondisi udah sobek. Kalau inget kejadian itu kadang masi ngrasa sebelll. Ah, biarlah Allah yang membalas ulah mereka.

Nanti deh aku publish yang lain. Yg jelas it's about dish and ransel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Sesame Street Elmo 2